Kamis, 04 Mei 2017

Cara membuat sangkar burung


Cara membuat sangkar burung yang paling moderen.
Hasil gambar untuk gambarsangkar




Cara tercepat dan mudah untuk membuat  Sangkar Burung. Saya juga akan menjelaskan apa saja    alat-alat yang digunakan untuk membuat sangkar burung dan bagaimana cara membuat sangkar burung tersebut menurut pengalaman saya bersama saudara saya.
bisnis usah sangkar burung adalah salah satu usaha yang bisa dikatakan sangat menjanjikan karena usaha ini tidak ada matinya. Bisa kita lihat sendiri dari tahun ke tahun para penggemar burung selalu meningkat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Meningkatnya para penghobi burung ini otomatis akan berdampak pada meningkatnya jumlah permintaan sangkar burung , ditambah lagi sekarang banyak sekali orang yang menjalankan budidaya burung sehingga permintaan sangkar burung akan terus meningkat.                            
Dalam pembuatan sangkar burung bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
    Kayu (untuk yang berkualitas dan tahan lama gunakan kayu jati).
    Bambu (untuk membuat jeruji sangkar burung).
    Triplek (untuk alas sangkar burung).
    Lem kayu.
    Paku.

Peralatan: 
bahan-bahan yang harus digunakan untuk membuat sangkar burung ada bermacam-macam, diantaranya adalah sebagai berikut :

    Bor.
    Gergaji kayu.
    Gergaji triplek
    Serutan jeruji.
    Pisau serutan jeruji.
    Alat serut kayu.
    Amplas.
    Palu kecil.
    Meteran/penggaris.
    Pensil.
    Tang.

untuk membuat sangkar burung sebaiknya kita sudah membuat atau mempersiapkan jeruji sangkar terlebih dahulu. Cara membuatnya mudah yang pertama adalah kita potong bambu menjadi beberapa bagian lalu kita raut hingga ukurannya menjadi agak kecil. Setelah itu kita masukkan pada alat serut jeruji dengan ditarik menggunakan tang. Apakah harus menggunakan tang? bukankah menggunakan tangan juga bisa? Bisa saja, tapi jika menggunakan tangan akan terasa susah untuk menariknya dan bisa berakibat tangan terkena sayatan oleh bambu tersebut. Tujuan penggunaan alat serut adalah agar jeruji sangkar burung menjadi rapi dan halus.




Cara Membuat

Hanya sebagai gambaran maka disini kita ambil contoh cara membuat sangkar burung yang paling sederhana saja. Yang pertama adalah buatlah rangka terlebih dahulu, ukur dan buatlah mal untuk pengeboran sebagai tempat masuknya jeruji sangkar. 


Dalam pengeboran sangkar ada dua macam pengeboran yaitu pengeboran setengah dan pengeboran tembus. Pengeboran setengah digunakan untuk rangka bagian atas dan bawah atau bisa dikatakan  bagian paling ujung atau terakhir agar jeruji bisa terkunci, bukan tembus keluar dari rangka sangkar, atau lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.




Jika rangka dan pengeboran sudah jadi tinggal proses perakitan dari tiap-tiap sisi rangka tersebut. Cara perakitannya yaitu menggunakan paku dan lem kayu agar menjadi kuat dan tidak mudah terlepas.


Selanjutnya adalah proses penyatuan sisi-sisi yang telah dibuat tadi hingga menjadi seperti gambar dibawah ini. Cara penyatuannya juga sama seperti diatas yaitu menggunakan paku dan lem kayu yang telah disediakan


Dan proses terakhir adalah pemasangan jeruji dan gantungan untuk bagian atas sangkar burung.


ini contoh gambaran membuat sangkar burung meskipun singkat semoga dapat membantu bagi para pembaca yang ingin berbisnis atau sekedar ingin membuat sangkar burung peliharaan kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMBUAT TABEL HEADER PENJUALAN

Hai Guys,bertemu lagi ditutorial kami yg berjudul membuat tabel   header penjualan.Disini kami akan membuat tabel header penjualan.Sebelum ...